Minggu, 08 Maret 2015

Taman Kota Unik Khas Bandung

Siapa yang tak kenal dengan bapak wali kota Bandung yang sangat gaul ini? Sepertinya bapak wali kota Bandung ini sudah terkenal hampir se-Indonesia. Selain karena keaktivannya didalam dunia media sosial, dia juga adalah seorang arsitek yang sangat berbakat yang asli berasal dari kota Bandung. Ya, siapa lagi kalau bukan bapak wali kota Ridwan Kamil. Wali kota Bandung yang sering dipanggil Kang Emil ini telah menciptakan berbagai taman-taman indah dikota Bandung. Meski dahulunya taman ini memang sudah ada, tetapi dengan kondisi yang sudah tak terawat, Kang Emil berhasil menyulapnya kembali menjadi taman-taman yang cantik ditengah kota. Taman apa sajakah itu?

1. Taman Musik
Taman yang terletak di jalan Belitung tepat didepan SMAN 5 dan SMAN 3 Bandung ini memang menjadi tempat nongkrong baru untuk para remaja di Bandung. Taman ini digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti untuk kegiatan musik, seni, dan olah raga. Ini merupakan salah satu taman tematik yang digagas oleh Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Awalnya taman ini adalah taman biasa yang tak terawat, tapi disulap menjadi taman yang sangat modern oleh Kang Emil.


2. Taman Lansia
Sebelumnya taman ini terkenal sebagai Taman Cilaki atau Taman Cisangkuy. Sebutan tersebut tentu saja diberikan karena berhubungan dengan nama jalan yang mengapit taman ini. Setelah taman ini direnovasi, kemuadian penyebutan taman Lansia mungkin disebabkan oleh banyaknya lansia yang berolahraga di tempat ini, termasuk juga dengan adanya jalan refleksi, dengan batu-batu kali yang sengaja ditonjolkan sebagai terapi refleksi di telapak kaki.


3. Taman Jomblo

Dari namanya saja pasti sudah terbayang kalau ditaman yang satu ini khusus untuk orang yang belum memiliki pasangan. tapi nama ini bukan untuk menyindir para jomblo, tetapi penamaan taman ini memang sesuai dengan pemanfaatan taman yang kerap digunakan dalam aktivitas berkumpul pemuda dan pemudi Bandung. Taman yang dulu dikenal dengan Taman Cikapayang sebab berada di jalan Cikapayang ini kini menjadi tempat nangkring baru, khususnya untuk para remaja jomblo kota Bandung.



4. Taman Film
Taman yang menjadi tempat andalan untuk para remaja Bandung mengadakan nonton bareng ini sangatlah unik. berada di ruang terbuka dan dengan rumput sintetis buatan membuat taman ini menjadi salah satu ikon baru kota Bandung. Banyak remaja yang nongkrong di taman film ini karena tempatnya sangat nyaman.



5. Taman Fotografi
Di Bandung memang banyak terdapat fotografer handal, juga banyak komunitas-komunitas untuk fotografer. Maka dari itu pemerintah kota Bandung menyulap taman yang awalnya bernama Taman Cempaka ini, kemudian diubah menjadi Taman Tematik Fotografi. Bahkan, Bandung merupakan rumah komunitas tertua di Indonesia.

Hasil gambar untuk taman fotografi bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar