Rabu, 04 Maret 2015

Cyberbullying di Ask.fm Berakhir Kematian

Pasti sekitar 90% para remaja sudah mengetahui jejaring sosial Ask.Fm yang merupakan media sosial untuk menanyakan suatu hal kepada seseorang. Dengan adanya 'pertanyaan anonim' di jejarng in, membuat kita bisa bebas bertanya apapun kepada seseorang tanpa diketahui identitas diri yang memberi pertanyaan tersebut. Tapi sayangnya, banyak orang-orang yang nakal menyalahgunakan media sosial Ask.fm ini. Akibatnya, ada beberapa kerabat remaja kita yang harus tewas akibat menjad korban bully di Ask.fm.

1. Erin Gallagher, 13 tahun.
Erin ditemukan meninggal di rumahnya, enam minggu setelah kasus kematian Ciara menguap ke permukaan. Erin mengalami nasib yang sama dengan Ciara, yakni cyberbullying. Gadis 13 tahun itu mengalami bullying setelah mengikuti situs jejaring sosial ask.fm. Ayah Ciara, Jonathan, mengatakan kepada Irish Independent bahwa dirinya benar-benar merasa hancur karena orang lain telah merenggut hidup anaknya.

2. Shannon Gallagher, 15 tahun.
Dua bulan setelah kematian adiknya, Erin, Shannon juga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Kedua kakak beradik ini bersekolah di Finn Valley College di Stranorlar. James Gallagher, kakek Shannon dan Erin, mengatakan bahwa cucunya, Shannon, sangat merindukan adiknya yang meninggal karena cyberbullying.

3. Joshua Unsworth, 15 tahun.
Joshua ditemukan merenggang nyawa dengan cara gantung diri di kebun orangtuanya, setelah mengalami cyberbullying di sebuah situs jejaring sosial yang terkenal. Seperti halnya Erin dan Jessica, Joshua juga terdaftar sebagai pengguna situs jejaring sosial Ask.fm. Karena tak tahan sering di-bully, Joshua pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

4. Hannah Smith, 14 tahun.
Hannah bunuh diri setelah menjadi korban bullying di Ask.fm, sebuah situs jejaring sosial terkenal. Seperti halnya Erin dan Shannon, Hannah juga menjadi korban bullying dari pengguna situs tersebut. Karena tak tahan membaca pesan-pesan kasar di akunnya, Hannah akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar