Rabu, 11 Maret 2015

Media Sosial Paling Populer di Indonesia

Dizaman modern seperti sekarang ini, siapa yang tidak memiliki akun media sosial? Saya rasa hampir semua orang memilikinya. Terutama bagi para remaja seperti saya. Tapi tak sedikit sekarang orang dewasa atau para orang tua yang juga tak mau kalah mengikuti perkembangan zaman. Disini saya akan membahas beberapa aplikasi media sosial terpopuler di Indonesia.
1.       BlackBerry Messanger (BBM)
Aplikasi yang awalnya hanya tersedia di handphone BlackBerry ini kini sudah beberapa tahun terakhir sudah tersedia di handphone Android dan Ios. Aplikasi untuk chatting ini merupakan salah satu aplikasi faforit dikalangan remaja.
2.       LINE
Aplikasi yang tidak jauh berbeda dengan BBM ini sangat popular di Indonesia. Selain karena keunikannya yang memiliki banyak stiker lucu dan unik, LINE juga mempunyai banyak games yang menjadi faforit dikalangan para remaja, seperti games LINE Let’s Get Rich yang sangat digandrungi para remaja.
3.       Instagram
Aplikasi untuk mengunggah foto dan video ini pasti dimiliki oleh para remaja yang memakai smartphone. Apalagi hobi para remaja Indonesia zaman sekarang adalah foto-foto atau sering kita sebut dengan sebutan ‘selfie’.
4.       Path
Aplikasi yang agak private ini pasti sudah dimiliki oleh kebanyakan para remaja Indonesia. Selain untuk memposting kegiatan yang sedang kita lakukan, Path juga dilengkapi fitur chatting, untuk chatting dnegan teman kita. Tetapi sekarang aplikasi Path dan Path Talk harus didownload berbeda.
5.       Twitter
Aplikasi yang sudah popular di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu ini ternyata masih menjadi faforit. Karena selain aplikasi ini mudah, sekarang banyak televisi, radio, atau media lainnya yang mengadakan kuis lewat Twitter, membuat mempermudah banyak orang. Apalagi banyak akun-akun Twitter yang memberikan informasi penting.
6.       WhatsApp
Aplikasi yang serupa dengan BBM/LINE ini juga menjadi andalan bagi para remaja Indonesia untuk berkomunikasi. Selain mudah, Karen aplikasi ini menggunakan nomber telefon jadi mempermudah para penggunanya.
7.       Kakao Talk
Aplikasi ini juga sangat mirip dengan BBM/LINE/Whats App, awalnya aplikasi ini memancing agar banyak orang memakainya dengan cara memberikan hadiah setiap harinya. Dan diiklankan di televesi dengan selogan “Kakao Talk, setiap hari, beli satu, gratis satu” yang diiklankan oelh JKT48.
8.       SnapChat
Aplikasi yang belum lama menjadi popular di kalangan anak remaja Indonesia ini merupakan aplikasi chatting. Tetapi berbeda dengan aplikasi chatting sebelumnya, saat pertama kita masuk ke dalam aplikasi, kita akan masuk ke kamera untuk memfoto apa yang akan kita bagikan. Maka dari itu aplikasi ini berbeda dari yang lainnya.
9.       Ask.Fm
Aplikasi yang terkenal dengan pertanyaan anonym ini menjadi sangat faforit di Indonesia sekitar sejak 3 tahun lalu. Aplikasi yang digunakan untuk menanyakan apa yang ingin kita tanyakan kepada orang lain ini sangat banyak digunakan oleh para remaja Indonesia.
10.   Facebook
Aplikasi yang sudah menjadi faforit di Indonesia sejak sekitar tahun 2008 ini masih digunakan oleh para remaja. Karena selain mudah dan lengkap, aplikais ini juga simple.
11.   Secret

Mungkin masih banyak yang belum mengenal aplikasi ini. Ya, namanya saja sudah Secret yang bearti ‘rahasia’. Otomatis dalam aplikasi ini tidak ada keterangan nama/foto ataupun apapun dari orang yang telah memposting sesuatu. Aplikasi ini sangat popular dikalangan remaja Indonesia sejak akhir tahun 2014 kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar