Senin, 16 Maret 2015

Samsung VS iPhone

Kedua smartphone ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu manakah yang terbaik dari kedua smartphone tersebut? Tentunya ada banyak pertimbangan untuk mengukur hal ini.
Untuk masalah body keduanya hampir mirip, tetapi hadir dengan ukuran layar yang berbeda. Layar iPhone 6 berukuran sedikit lebih kecil, yakni 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 pixel dan memakai teknologi Retina display. Galaxy S5 sendiri mengusung layar berukursan 5,1 inci 1920 x 1080 pixel dan memakai materi Super AMOLED.
Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 kamera, Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 memori, Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 desain, Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 processor, Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 gpu, Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 gaming, Adu Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 multimedia
Bodi iPhone 6 memakai logam sebagai bahan dasarnya, sementara untuk Galaxy S5 masih memakai bahan plastik. Meskipun demikian, terdapat fitur tahan air dengan rating IP67 pada Galaxy S5 yang memungkinkan perangkat ini bertahan dikedalaman 1 meter di bawah air selama kurang lebih 30 menit, sedangkan Apple iPhone 6 hanya tahan terhadap cipratan air saja.
iPhone 6 hadir dengan mengusung prosesor baru A8 64 bit dan coprosesor M8 yang sudah di-upgrade. Pihak Apple mengklaim bahwa prosesor A8 mampu memberikan performa 50 persen lebih kencang jika dibandingkan dengan iphone 5.
Meskipun demikian, pada pertarungan antara Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 ini, Galaxy S5 sepertinya lebih unggul dalam hal dapur pacu karena menurut Engadget, prosesor quad-core Snapdragon 801 yang dimilik galaxy S5 terlihat mengungguli prosesor A8 milik Apple, terlebih jika melihat clock frekuensi yang mencapai 2,5 GHz. Sedikit lebih besar dibading prosesor iPhone 6 yang berkekuatan 2 GHz.
Jika dilihat dari sisi kamera, pertarungan antara Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 juga sepertinya dimenangkan oleh Samsung. Kamera belakang dari iPhone 6 memiliki resolusi 8 megapixel dan kamera depannya beresolusi 1,2 megapixel.
Sementara itu, Galaxy S5 hadir dengan kamera belakang yang memiliki sensor 16 megapixel dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapixel.
Samsung galaxy S5 juga memiliki kemampuan perekaman video 4K UHD 2160p. Ini merupakan kemampuan yang yang tidak dimiliki kamera iPhone. Tetapi di sisi lain, Apple telah mempersenjatai kameranya dengan berbagai macam fitur canggih, seperti exposure control, dan digital stabilizer.

sumber: http://www.tabloid88.com/adu-apple-iphone-6-vs-samsung-galaxy-s5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar